CUTTING STICKER

Peluang Bisnis Menggunakan Mesin Cutting Sticker

Peluang Bisnis Menggunakan Mesin Cutting Sticker

2016-12-20

Menjajal Usaha Cutting Sticker bisa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan karena bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang cukup banyak peminatnya. Walaupun untuk memulainya diperlukan dana yang tidak sedikit tetapi peluang untuk mendapatkan keuntungan masih sangat besar.

Bisnis Cutting Sticker menjadi salah satu bisnis yang cocok untuk dilakukan kawula muda ataupun mahasiswa. Tentu saja target konsumennya pun tidak jauh dari anak-anak muda yang kreatif. Misalkan saja untuk pembuatan sticker logo kampus, modifikasi motor atau mobil, logo komunitas, sampai gambar desain kreatif buatan desainer grafis.

Dibalik Bisnis Cutting Sticker tentu ada hal utama dan yang paling penting yaitu Mesin Cutting Sticker. Peluang Bisnis Menggunakan Mesin Cutting Sticker cukup banyak jadi tidak hanya terpaku pada Sticker saja.

Berikut ini beberapa Peluang Bisnis Menggunakan Mesin Cutting Sticker , silahkan disimak … 😀

– Cutting Sticker

contour-cut-gcc-i-craft

Yang pertama Cutting Sticker. Sesuai dengan namanya yaitu Mesin Cutting Sticker, Anda dapat menjalankan bisnis Cutting Sticker. Cutting Sticker sendiri bisa digunakan untuk berbagai aplikasi seperti pada kendaraan, rumah, kantor, ataupun sekadar untuk hiasan saja tergantung pada target konsumen Anda.

– Pembuatan Banner / Reklame

bengkel-print-indonesia

Ya, Mesin Cutting Sticker bisa digunakan untuk membuat Banner / Reklame sebagai media promosi atau pengiklanan. Akan tetapi Mesin yang digunakan adalah mesin yang memiliki kemampuan Print & Cut dengan ukuran area potong yang besar dan lebar, Contoh-nya Mesin Cutting Sticker Mimaki CJV150-75.

– Sablon Digital

sablon-digital-murah

Ya, Mesin ini bisa digunakan untuk keperluan sablon digital terutama sablon garment. Beberapa jenis usaha Sablon Digital yang bisa menggunakan mesin cutting sticker diantaranya Sablon Kaos & Jersey , Sablon Topi , Sablon Tas, dll. Sablon Digital pada mesin cutting sticker bisa diaplikasikan dengan menggunakan bahan Polyflex, Polyflock, dan Sublimasi.

Banyak Mesin Cutting Sticker yang sudah beredar di pasaran dengan merk dan tipe yang berbeda-beda dan kemampuan mesin yang berbeda pula tentunya …

Berikut ini beberapa pilihan Mesin Cutting Sticker yang sering digunakan oleh pengusaha Cutting di Indonesia …

1. Mesin Cutting Sticker JINKA

cutting-plotter-jinka1

Mesin Cutting Sticker JINKA sudah tidak asing lagi bagi para pengusaha cutting sticker di Indonesia, Rata-rata mereka memakai mesin ini karena harga yang cukup terjangkau dan hasil potong memuaskan. JINKA memiliki 3 Series yang sudah masuk dan populer di Indonesia yakni Jinka Standart Series , Jinka XL Series , dan yang terbaru saat ini Jinka PRO.

Ketiga Seri tersebut tentunya memiliki fitur yang berbeda-beda, Standart Series cocok digunakan untuk menjalankan usaha cutting sticker biasa (satu warna) dan sablon digital (sablon menggunakan Polyflex & Polyflock).

XL Series sama halnya dengan Standart, akan tetapi XL Series memiliki sensor yang bisa digunakan untuk Contour Cutting yaitu memotong gambar yang sudah di Print atau di Cetak, sangat cocok untuk segala macam gambar cutting sticker. Sedangkan Jinka PRO Series sama dengan Standart Series, hanya saja Jinka PRO pengoperasiannya langsung bisa dilakukan di CorelDraw.

2. Mesin Cutting Sticker Teneth

th-series



Mesin ini tidak kalah populernya dengan Mesin Cutting Sticker Jinka. Hasil potong dari Mesin Cutting Sticker Teneth sedikit lebih bagus dibanding Jinka, dan suara mesin nya pun tidak begitu berisik. Mesin Cutting Sticker Teneth yang kebanyakan beredar di pasaran Indonesia saat ini ada 2 yaitu T-Series dan TH-Series.

Perbedaan dari T-Series dan TH-Series ada pada Big Stepper Motor, Mainboard, Tegangan Listrik yang berbeda. T-Series memiliki harga yang lebih tinggi dari TH-Series karena desain yang lebih bagus, listrik yang lebih hemat, power supply lebih bagus, dan maksimal speed 800mm/s(TH-Series Maksimal 500mm/s) . Akan tetapi hasil potong dari kedua seri ini kurang lebih sama.

teneth-t-series-new

3. Mesin Cutting Sticker Silhouette Cameo

silhouette-cameo-3-blog-1

Mesin ini menjadi pilihan para pebisnis cutting sticker terutama seorang pemula, karena harga yang cukup murah tetapi memiliki fitur yang cukup banyak . Mesin Cutting Sticker Silhouette Cameo baru-baru ini mengeluarkan seri terbarunya yakni Silhouette Cameo 3, seri terbaru ini pastinya memiliki peningkatan fitur dari seri sebelumnya (Silhouette Cameo 2). Dengan memiliki Double Carriage yang dapat memotong dengan cepat apalagi seri terbaru ini sudah didukung dengan AutoBlade jadi tidak perlu mengatur lagi seberapa dalam pisau yang akan dipakai .

Info lebih lengkap cek disini – Mesin Cutting Sticker Silhouette Cameo 3

4. Mesin Cutting Sticker GCC

gcc-expert-ii-lx

Mesin yang satu ini bisa dibilang Mesin Cutting Sticker Rasa Eropa … Bagaimana tidak ?? Mesin Cutting Sticker GCC dikenal dengan akurasi potong yang tinggi. Mesin asal taiwan ini memilik beberapa seri yang sudah dikeluarkan dan semuanya memiliki akurasi potong yang tinggi, bahkan bisa memotong tulisan / font dengan ukuran 5mm. Salah satunya Mesin Cutting Sticker GCC Expert II 24 LX yang merupakan Mesin Cutting Sticker Dengan Kemampuan Contour Cut kelas menengah dengan hasil potong yang memuaskan. Dilengkapi dengan AAS II Contour Cutting System yang memungkinkan Anda memotong gambar yang telah di cetak menggunakan Software GreatCut 3.

Info lengkap cek disini > Mesin Cutting Sticker GCC

5. Mesin Cutting Sticker Mimaki

jual-mesin-print-and-cut-mimaki-cjv150-75

Kehandalan mesin Jepang merk Mimaki print and cut sudah tidak diragukan lagi…!! Menyusul kesuksesan seri sebelumnya, kini Mimaki menghadirkan series terbaru CJV150. Mesin ini sangat cocok untuk usaha cutting sticker, decal, yg membutuhkan hasil berkualitas. Bisa juga untuk mencetak media pvc seperti, banner, kulit sintetis, cloth banner, sablon kaos dll.

Dengan memiliki lebar area yang cukup besar dan memiliki fungsi print & cut, mesin ini cocok digunakan untuk membuat banner indoor maupun outdoor.

Info lengkap cek disini > Mesin Cutting Sticker Mimaki CJV150-75

Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh Mesin Cutting Sticker dan Mesin yang bisa mendukung peluang-peluang tersebut, semoga bermanfaat.

Info Pemesanan Mesin Cutting Sticker bisa langsung hubungi kami di 031 99443406 | 087851691057 | 085851500020 , atau bisa Chat langsung di kolom kanan bawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *