PAKET USAHA UMKM

6 Peralatan Untuk Usaha Cetak Stiker Dan Kaos Custom

6 Peralatan Untuk Usaha Cetak Stiker Dan Kaos Custom

6 Peralatan Untuk Usaha Cetak Stiker Dan Kaos Custom

Peminat usaha digital printing sekarang ini semakin meningkat. Usaha yang paling diminati ialah sablon kaos dan cetak stiker vinyl. Sebelum memulai usaha digtial tersebut, user perlu mengetahui peralatan apa saja yang dibutuhkan agar nantinya tidak ada yang terlewatkan dalam proses produksi. Siapa sangka, jika sekarang ini mesin digital printing buatan Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pasar, salah satunya mesin RDP Ecosolvent.

Mesin Printer RDP Ecosolvent

Mesin ecosolvent indoor yang memiliki area print A3+ dengan menggunakan basic printer EPSON L1800. Mesin printer RDP Ecosolvent dirancang khusus yang memiliki 2 kegunaan yakni ; cetak stiker vinyl ( Ritrama, orajet, oracl, camel, dll) dan cetak kaos printableflex.

mesin printer RDP Ecosolvent unutk cetak stiker



Mesin Cutting Stiker

Adalah alat cutting bahan yang memiliki lebar area juga fitur yang beragam. Kegunaan dari mesin cutting ini sangat penting, sebab disaat user telah melakukan proses print bahan sticker atau print bahan printableflex. Sebelum diaplikasikan kemedia, tentu harus dipotong sesuai dengan bentuk aslinya menggunakan mesin cutting stiker tersebut

jinka nxl ac

Mesin Press Kaos

Alat pemanas kaos ini digunakan apabila user menggunakan mesin printer RDP untuk print bahan printableflex yang akan aplikasikan ke media kaos , jersey dan media kain tahan panas lainnya. Dengan adanya mesin press kaos, user lebih mudah untuk menempelkan hasil print design pakai bahan printableflex dalam waktu yang singkat & hasil yang optimal.

high pressure 0

Bahan Printableflex

Adalah bahan yang digunakan untuk kebuthan sablon kaos atau media kain dengan cara men- transfer design yang sudah di print menggunakan mesin RDP mini ecosolvent A3+ dan tinta ecosolvent menggunakan heat press kaos. Heat transfer material (RDS Printable) dibuat menggunakan bahan PU ( Poliurethene) dengan ketebalan 60 mikron sehingga texture bahan RDS printable saat diaplikasikan pada media lebih smooth, lentur, dibandingkan dengan printable PVC serta bisa digunakan untuk print design gradasi.

Bahan Stiker Vinyl

Perlengkapan berikutnya adalah bahan stiekr vinyl. Untuk bisa mencetak stiker menggunakan printer RDP Ecosolvent , bahan stiker yang bisa digunakan adalah stiker vinyl seperti ( orajet, oracle, ritrama, maxdecal, 3M, transaparan ) dan lain sebagainya.

Perlengkapan Pendukung

Terakhir yang harus dipersiapkan adalah item pendukung seperti :

  • Tinta ecosolvent CMYK
  • Cairan ISO Propyl ( untuk perawatan printer RDP )
  • Kaos polos/ media kain ( sesuai kebutuhan )
  • Kain teflon untuk alas ketika media akan dipress
  • Cairan cleaner ( untuk perawatan printer RDP)

Bagaimana , peraralatan untuk usaha cetak stiker dan kaos custom bagi pemula cukup simple dan mudah didapatkan. Jika anda ingin konsultasi dan mendapatkannya segera Hubungi Bengkel Print Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *