PAKET USAHA UMKM

7 Panduan Lengkap Sablon Kaos DTG Untuk Pemula

Paket UMKM Printer DTG

Usaha Sablon Kaos Satuan | Cetak Kaos DTG | Paket UMKM Printer DTG | Jasa Sablon Kaos DTG Murah | Cara Sablon Kaos DTG

Kamu suka mengenakan kaos printing dan ingin mencoba peruntungan usaha sablon kaos satuan ?  Metode cetak kaos DTG menarik untuk dicoba. Sebelum eksekusi pastikan teman-teman sudah menyiapkan segala kelengkapan. Salah satunya yang tidak boleh terlewatkan adalah paket UMKM Printer DTG. Diartikel kali ini bengkel print indonesia mengulas 7 Panduan Lengkap Sablon Kaos DTG Untuk Pemula. Penasaran ? Mari simak selengkapnya disini

Siapkan File Desain Kualitas Terbaik

Untuk ciptakan cetak kaos DTG maksimal, hal yang wajib diperhatikan adalah menggunakan desain dengan kualitas terbaik. Baik dari resolusi, kompisisi warna hingga format yang digunakan sesuai dengan prosedur pengoperasian. Untuk settingan desain terbaik para pemula usaha sablon kaos satuan, bisa menggunakan resolusi 1440×1440 , format ( .PNG) dengan ukuran gambar A3/A4 (*sesuai kebutuhan )

Gunakan Kaos Polos Bahan Katun Premium

Ketika kamu membuka usaha sebagai jasa sablon kaos DTG murah, pemilihan kaos polos perlu diperhatikan. Karena cetak kaos DTG hanya bisa untuk bahan katun, maka teman-teman dianjurkan menggunakan kaos polos bahan katun dengan gramasi 24s / 30s kualitas premium, agar hasil print mampu menyerap ke pori-pori kaos secara maksimal, dan konsumen menggunakan kaos printing dengan nyaman.

jual kaos polos murah
bahan kaos polos terbaik 2020
BACA JUGA : Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Kaos DTG

Melakukan Proses Treatment Pada Kaos

Cara sablon kaos DTG perlu melakukan treatment pada kaos. tapi sebelum memasuki proses treatment, alangkah baiknya kaos polos di press dahulu menggunakan heat press suhu 165º timer 10-15 detik agar permukaan kaos lurus tidak terlipat. Kemudian, kocok cairan treatment dan tuang pada botol spray, setiap pembelian paket umkm printer DTG kamu sudah mendapatkannya ! Jika sudah, semprotkan pada permukaan kaos secara tipis merata keseluruh bagian yang akan disablon. Gosok perlahan menggunakan spons dan press ulang menggunakan heat press suhu 165º timer 30 detik.

Meletakkan Pada Tray Kaos DTG

Disini teman-teman bisa sesuaikan untuk menggunakan tatakan kaos dengan ukuran berapa. Pasalnya bengkel print menyediakan paket UMKM printer DTG beragam. Untuk paket usaha sablon kaos satuan DTG SUPER hanya mendapatkan tatakan A3, sedangkan printer DTG GEN 2, dan seri DX mendapatkan 7 tatakan ( A3,A4,A5,lengan panjang, totebag, topi, sepatu).

Nah, jika sudah mengetahui menggunakan tatakan apa yang dipilih sesuai dengan desain cetak kaos DTG kalian, letakkan kaos diatas tray kaos , tekan pasang frame tray kaos agar kaos tidak bergeser saat proses printing t-shirt berlangsung. Tekan “ 2 phase “ untuk print 2x pada tombol touchscreen ( DTG GEN 2 / SERI DX)

BACA JUGA : 2 Paket Printer DTG Untuk Pemula Di Tahun 2021

Proses Setting Pada Software AcroRIP

Penting diketahui bagi para jasa sbalon kaos DTG murah nih. Pada cara Sablon kaos DTG setting area cetak menggunakan acroRIP sangat perlu. Untuk settingan cetak kaos DTG teman-teman bisa ikuti step by step nya berikut ini

  • Setting area cetak – Klik file – pilih template – ubah start x 0,500cm dan strat y 0,500cm
  • Ubah width 32 cm dan height 45cm – klik OK
  • Masuk ke menu printer dan ubah printer – klik stylus photo 1390
  • Ubah port sesuai printer yang digunakan
  • Masuk ke menu colour – ubah Ink Chanel à YKWWMC
  • Masuk ke menu white – ubah White Layer Generation – ‘ Gradien White Under Any colored pixel ‘
  • Import desain / gambar yang diinginkan
  • Atur posisi gambar
  • Ubah ink limit menjadi 120
  • Masuk ke menu printer dan ubah ‘ Dot Type’ – ‘ Small Dot ‘
  • Klik icon printer pada pojok kanan atas
  • Ubah white setting menjadi 0
  • Ubah colour setting menjadi 1
  • Proses print berlangsung

Melakukan Pengeringan Hasil Cetak Kaos DTG

Setelah proses cetak kaos DTG selesai, jangan terburu-buru untuk mengangkat kaos dari tray kaos DTG. Hal ini bertujuan agar tinta tidak geser dan tidak mudah luntur saat di test cuci. Teman-teman bisa melakukan pengeringan mengunakan hotgun. Jika sudah dirasa kering, angkat dari tray kaos dan bentangkan di

Melakukan Proses Finishing Pakai Liquid EPOXY  

Terakhir, cara sablon kaos DTG yang harus dilakukan jasa sablon kaos DTG murah adalah dengan menyemprotkan cairan finishing EPOXY Pada area gambar yang sudah merata secara tipis merata. Pastikan liquid epoxy sudah dikocok dan dituang pada botol spray yha ! Ini membuat cetak kaos DTG akan lebih tahan lama, dan texture yang mengkilap. Setelah di semprot press kaos dengan suhu 165ºC timer 30 detik (*lakukan 2x )

Tidak perlu khawatir mendapatkan alat dan bahan dalam proses cetak kaos DTG, pasalnya teman-teman sudah mendapatkannya secara komplit siap pakai saat membeli paket UMKM printer DTG pada bengkel print Indonesia. Solusi mudah untuk para jasa sablon kaos DTG murah. Semoga informasi cara sablon kaos DTG bermanfaat, terimakasih 🙂

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *