CUTTING STICKER

Inilah Merk Cutting Sticker Murah Yang Dijual di Bengkel Print Dengan Harga Yang Sangat Terjangkau

Bisnis cutting sticker di Indonesia kian hari kian berkembang baik bisnis cutting sticker motor maupun mobil. Hampir di setiap daerah bisa kita temukan usaha kecil, sedang atau besar yang bergerak dalam bidang cutting sticker ini. Hal ini tentunya karena didorong oleh semakin bertambahnya jumlah motor dan mobil di Indonesia. Apalagi melihat sebagian kendaraan ini dimiliki oleh anak muda yang notabene ingin motor atau mobilnya tampil lebih keren.

Fenomena ini membuat beberapa produsen mesin cutting sticker lebih gencar dalam memasarkan produknya. Hingga saat ini, banyak sekali merk mesin cutting sticker yang beredar di Indonesia. Brand-nya pun macam-macam mulai dari brand Jepang, Taiwan hingga Cina. Harganya juga cukup variatif, mulai dari 3 juta-an hingga 170 juta-an. Tentunya harga ditentukan oleh brand, asal brand dan kualitas mesin.

Perusahaan besar biasanya menggunakan brand besar walaupun dengar harga yang lebih mahal untuk berbagai kegunaan. Sementara pebisnis skala kecil atau menengah biasanya menggunakan mesin dengan harga yang relatif lebih murah.

Karena notabene pemilik usaha cutting sticker berskala kecil hingga menengah, maka saya merasa perlu membuat daftar jenis mesin cutting murah (kurang dari 9 juta) yang beredar di Indonesia. Daftar mesin cutting sticker ini terdiri dari berbagai merk dan ukuran (area potong). Urutannya disesuaikan dari yang paling mahal hingga ke yang paling murah. Berikut daftar dan deskripsi setiap mesin cutting sticker murah tersebut:

1. Mesin Cutting Sticker GCC Expert 24

GCC Expert 24

GCC Expert 24

Expert adalah salah satu seri mesin cutting sticker dari perusahaan besar Taiwan, GCC. Expert 24 memiliki area potong 60 cm. Mesin ini dibanderol dengan harga 9 juta rupiah. Kelebihan mesin Taiwan GCC dibandingkan mesin Cina adalah bisa langsung memotong melalui software corel draw.

2. Mesin Cutting Sticker Teneth T48L

Teneth T48L

Teneth T48L

Teneth seri T adalah seri terbaru dari salah satu produsen ternama, Teneth. Kualitas mesinnya telah melalui banyak perbaruan dan perbaikan dari seri sebelumnya (seri TH). Teneth T48L memiliki area potong sebesar 130cm. Mesin cutting sticker dengan tampilan elegan ini bisa diperoleh dengan harga 8.5 Juta saja. Yang menarik dari mesin teneth adalah tampilannya yang mewan dan elegan karena berbahan alumunium, bukan plastik.

3. Mesin Cutting Sticker Teneth TH1330

Teneth TH1300

Teneth TH1300



Ini yang saya maksud dengan seri sebelumnya, seri TH. Namun bagitu, seri TH tetap menjadi pilihan para pengusaha cutting sticker, terutama yang memilik budget terbatas. Teneth TH1330 memiliki area potong sebesar 120cm. Harga mesin ini hanya 8 juta rupiah per unitnya.

4. Mesin Cutting Sticker Redsail Rs1360c (out stock)

 

Cutting Sticker Redsail Rs1360c

Cutting Sticker Redsail Rs1360c

Brand lain yang juga cukup populer di kalangan pengusaha cutting sticker adalah Redsai. Redsail Rs1360C merupakan mesin cutting sticker dengan area potong terlebar di antara merk redsail lainnya. Area potongnya mencapai 120 cm. Mesin selebar itu sudah bisa anda dapatkan dengan harga 7.5 juta saja.

5. Mesin Cutting Sticker Teneth T24L

teneth t24l

teneth t24l

Teneth T24L sama sama saja dengan Teneth T48L yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Hanya T24L memiliki area potong yang lebih kecil, 60 cm. Sementara Teneth T48L memiliki area potong cukup lebar, 120cm. Harga mesin dengan area potong sedang ini cukup murah, hanya 7 juta rupiah.

6. Mesin Cutting Sticker Jinka XL 1351 E

jual cutting sticker jinka 1351xl

jual cutting sticker jinka 1351xl

Jinka XL merupakan tipe terbaru dari jinka sebelumnya, Jinka standar. Jika XL paling tidak memiliki 3 variasi area potong: 30cm, 60cm dan 120 cm. Jinka XL 1351 E memiliki area potong yang cukup lebar, 120cm. Mesin gagah ini sudah bisa anda bawa pulang dengan harga 7 juta rupiah saja.

7. Mesin Cutting Sticker Jinka 1351

Jual mesin cutting sticker jinka 1351

Jual mesin cutting sticker jinka 1351

Jinka 1351 merupakan anaknya Jinka XL 1351 E. Jinka 1351 keluar lebih dulu sebelum Jinka XL. Walapun begitu, mesin ini tetap banyak dicari oleh pengusaha cutting sticker. Jinka juga terkenal bandel dan handal, dipakai bertahun-tahun masih awet. Jinka 1351 memiliki area potong yang sama dengan Jinka XL 1351 E yaitu sebesar 120 cm. Namun harga mesin ini lebih murah. Anda bisa membawa pulang dengan harga 6.7 juta rupiah saja.

8. Mesin Cutting Sticker Teneth TH740

 

Teneth TH 740

Teneth TH 740

TH740 berada dalam seri yang sama dengan TH1330. Hanya tipe ini memiliki area potong yang lebih kecil, hanya 60 cm. Mesin ini dibanderol dengan harga 6.5 juta rupiah.

9. Mesin Cutting Sticker Jinka XL 721 E

jual mesin cutting sticker jinka 721xl

jual mesin cutting sticker jinka 721xl

Tipe ini sama saja dengan tipe Jinka XL yang lain. Namun tipe XL 721 E memiliki area potong pertengahan, 60 cm. Harganya sekitar 5.8 juta rupiah. Mesin tipe ini bisa dikatakan salah satu best seller di para penjual mesin cutting sticker.

10. Mesin Cutting Sticker Jinka 721

jual mesin cutting sticker jinka 721

jual mesin cutting sticker jinka 721

Jinka 721 merupakan mesin cutting sticker jinka seri lama sebelum seri XL keluar. Namun seri ini tetap menjadi pilihan para pengusaha cutting sticker. Harganya cukup pun cukup murah, berada di angka 5.5 juta rupiah saja.

11. Silhouette Cameo (new)

distributor cutting sticker cameo Surabaya & Jakarta

distributor cutting sticker cameo Surabaya & Jakarta

Silhouette Cameo adalah mesin cutting sticker dari Amerika. Kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Mesin ini memiliki area potong yang kecil, 30 cm. Makanya sering disebut mesin cutting mini. Harga silhouette cameo model terbaru sebesar 5.5 juta rupiah. Untuk produksi cutting sticker kecil, usaha garskin, produksi kaos, dll silhouette cameo bisa menjadi pilihan yang tepat.

12. Mesin Cutting Sticker Redsail Rs720c

Cutting Sticker Redsail Rs720c

Cutting Sticker Redsail Rs720c

Redsail Rs720c merupakan salah satu tipe dari redsail dengan area potong 60 cm. Mesin cutting tipe ini bisa anda bawa pulang dengan harga 5.5 juta saja. Beberapa pihak menyebutkan kualitas Redsail lebih baik dari Jinka. Hal ini dirasa wajar karena Redsail bisa dikatakan mesin cutting sticker generasi pertama yang masuk ke Indonesia dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang.

13. Mesin Cutting Sticker Redsail Rs500c

Mesin Cutting Sticker Redsail Rs500c

Mesin Cutting Sticker Redsail Rs500c

Jika budget anda lebih sedikit, anda bisa memilih jenis redsail yang lebih kecil yaitu redsail rs500c. RedsailRs500c memiliki area potong yang lebih kecil, 40cm. Harganya hanya 4.5 juta rupiah saja.

14. Mesin Cutting Sticker Jinka XL 451 E

jual mesin cutting sticker jinka 451

jual mesin cutting sticker jinka 451

Jinka XL 451 mungkin bisa menjadi pilihan terbaik sejauh ini jika budget anda benar-benar terbatas. Harganya hanya sekitar 4.5 juta rupiah. Dengan uang sebesar itu, anda sudah bisa mendapatkan salah satu mesin cutting sticker terbaik dengan area potong 30 cm.

15. Jinka 361

 

jual mesin cutting sticker jinka 361

jual mesin cutting sticker jinka 361

Jinka 361 bisa dikatakan mesin cutting sticker termurah sejauh ini. Mesin dengan area potong 30 cm ini dibanderol dengan harga 3.8 juta saja. Jika produk yang ingin anda cut kecil dan budget yang anda miliki terbatas, Jinka 361 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa mesin cutting sticker termurah yang ada di pasaran Indonesia. Ada sebuah toko online yang menjual berbagai jenis mesin cutting sticker. Namanya bengkelprint.co.id, sebuah toko online yang menjual mesin cutting sticker dengan harga murah. Mesin cutting sticker yang tersedia cukup variatif mulai brand Jepang, Taiwan hingga Cina. Harganya pun cukup kompetitif dibandingkan penjual yang lain.

 

Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *