Uncategorized

Keuntungan Bisnis Menggunakan Mesin Laser Engraving

Keuntungan Bisnis Menggunakan Mesin Laser Engraving

Keuntungan Bisnis Menggunakan Mesin Laser Engraving

Laser engraving sepertinya memiliki peluang bisnis yang cukup besar di tengah kebutuhan industri dan kebutuhan masyarakat umum yang terus menerus berkembang. Sistem laser yang sangat mudah digunakan bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dalam waktu yang relatif singkat, dan dengan biaya yang cukup terjangkau.

Jika kita memiliki keinginan untuk membuka usaha toko atau hanya bekerja dari rumah, maka bisnis laser engraving atau bisnis grafir/ukiran laser merupakan peluang bisnis baru yang terlihat begitu menguntungkan. Beberapa ide untuk memulai bisnis grafir/ukiran laser diantaranya seperti: album foto, gelas terukir, kenangan keluarga di atas marmer, display kayu atau display akrilik, model arsitektur atau miniatur pada mainan, dan banyak produk lainnya.

Hal yang lebih menarik selain bisnis laser engraving yaitu jika dipadukan dengan laser cutting, kita dapat mengukir atau memotong berbagai bahan atau media seperti: kayu, bambu, acrylic, kulit, plastik, kain, marmer, kaca, dan media lainnya.

Namun bagi kita yang belum memiliki alatnya, maka makloon di tempat-tempat yang menyediakan jasa laser engraving adalah merupakan pilihan. Yang paling penting bagi kita adalah bagaimana caranya supaya kita bisa mendapatkan order/pesanan barang-barangnya, serta dimana kita bisa mengerjakannya, sehingga sama-sama mendapat keuntungan seperti juga mereka yang memiliki alat atau mesin laser engraver sendiri. Apalagi jika sebelumnya kita telah memahami dan menggunakan aplikasi desain grafis, menjalankan bisnis ini seolah makin mudah saja, karena sesungguhnya kurang lebih 90% dari bisnis ini kuncinya ada pada desain.



Keuntungan Bisnis Menggunakan Mesin Laser Engraving

Beberapa keuntungan menggunakan teknologi laser engraving jika diaplikasikan untuk bisnis yang kita akan jalankan adalah sebagai berikut:

  • Laser menggunakan sinar sebagai alat ukir, sehingga tidak ada bagian dari mesin yang benar-benar menyentuh materi yang terukir.
  • Tidak diperlukan sebuah sistem yang khusus untuk menahan bahan ukiran yang sedang dikerjakan.
  • Kualitas ukiran yang tak tertandingi untuk mereproduksi grafis.
  • Laser menyediakan cara yang sangat cepat untuk menyesuaikan dengan bentuk produk yang ingin kita buat.
  • Produk-produk yang dikerjakan dengan laser engraving memiliki kualitas ukiran dan potong yang menakjubkan, sehingga memiliki nilai seni.

Untuk Proses grafir atau memotong bahan sebagai berikut :

  • Mulai dengan memindai (scaning) atau menyimpan gambar ke komputer.
  • Impor gambar ke program desain grafis atu software bawaan mesin laser engraving.
  • Atur ukuran halaman dengan ukuran ukiran yang diperlukan.
  • Mengkonversi foto ke grayscale. Jika ukiran pada anodized aluminium, maka balikkan gambar.
  • Konfigurasi kecepatan laser dan powernya dengan pengaturan yang disarankan, kemudian mengirim pekerjaan cetak ke sistem laser untuk ukiran ataupun potong.
  • Pilih menu laser untuk pekerjaan cetak yang akan dilakukan, dan tekan tombol GO, STARTING atau ENTER untuk mulai mengukir.
  • Pekerjaan selesai! Betapa mudahnya, dengan beberapa langkah yang sederhana, kita telah membuat ukiran dan potong yang menarik. 🙂 😀

Demikian informasi mengenai keuntungan bisnis menggunakan mesin leser engraving, Semoga Bermanfaat…!!! Untuk info harga mesin laser engraving KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *