ALAT PERCETAKAN

Kolaborasi Sablon Tepung DTF Pakai Printer DTG

Sablon Kaos DTF Dengan Printer DTG

Print Kaos Sablon Tepung | Sablon Kaos DTF Dengan Printer DTG | Sablon Direct Transfer Film Pakai DTG

Awal kemunculan print kaos sablon tepung, pengguna memang perlu mengggunakan mesin khusus yakni Printer Riecat Alfa. Namun bagi para pebisnis sablon kaos Direct To Garment juga bisa lho mencoba sablon kaos DTF dengan printer DTG pakai mesin yang sudah kalian miliki. Kolaborasi Sablon Tepung DTF Pakai Printer DTG ini cukup menarik, Pasalnnya, selain multifungsi teman-teman juga tidak perlu berinvestasi alat digital printing lainnya. Cukup menggunakan mesin printer DTG saja dan menambah beberapa consumable pendukung print kaos sablon tepung DTF.

Apakah Semua Type DTG Bisa Digunakan Sablon DTF ?

Menariknya, semua type mesin printer DTG RIECAT dapat digunakan untuk kebutuhan print kaos sablon tepung lho ! Mulai dari mesin sablon DTG Super, New Era Gen 2, dan Seri DX. Nah, jadi teman-teman bisa lebih mudah nih untuk sablon kaos DTF dengan printer DTG nya.

Bagaimana memulai Sablon Kaos DTF Pakai DTG ?

Sebelum teman-teman melakukan sablon direct transfer film pakai DTG, kalian harus mengetahui bahan pendukung untuk print kaos sablon tepung apa saja. Penting untuk mengetahui itu lebih dulu, sebab sablon kaos DTF dengan printer DTG juga cukup compliceted dalam step by step nya. Adapun bahan yang perlu kalian siapkan

  •    Tinta Vator Universal CMYKW
  • Transfer Film PET A3
  • Powder Adhesive

Nah, ketiga bahan pendukung print kaos sablon tepung ini wajib tersedia yha ! Kami rasa hotgun, heat press, kain teflon teman-teman sudah memilikinya (*bagi yang sudah lama menggeluti sablon kaos DTG) sehingga kalian tidak perlu membeli alat pendukung tersebut.

BACA JUGA : Teknik Sablon Kaos Transfer Film Mudah Anti RETAK

Perlu Mengganti Tinta Textile nya Tidak ?

Jika teman-teman akan sablon direct transfer film pakai DTG, pastinya tinta germany / tinta textile DTG yang sebelumnya sudah terpasang hendaknya kalian ganti menggunakan tinta vator DTF Universal dengan cara diflushing satu persatu pada cartridge tinta hingga bersih. Setelah kondisi sudah bersih, tuang tinta vator DTF universal pada cartidge printer DTG dan jika sudah, maka mesin sablon kaos DTG sudah siap untuk print kaos sablon tepung transfer film.

Apakah Tinta Vator Universal Aman Terhadap Head DTG ?

Banyak pertanyaan perihal ketahanan head DTG jika pengguna merubah dari tinta gemany ke tinta vator universal. Nah, jadi teman-teman tinta vator universal ini lebih ramah terhadap head DTG, sehingga kalian tidak perlu mengkhawatirkannya. Meskipun ramah terhadap head, dianjurkan perawatan tetap dilakukan setelah sablon kaos DTF dengan printer DTG usai dilakukan. 

BACA JUGA : Perbedaan Vator Ink Universal Dan Tinta DTG
vator ink universal murah
kelebihan tinta vator multifungsi

Kualitas Kaos Sablon Tepung DTF Pakai DTG ?

Banyak yang menanyakan, “ jika ingin print kaos sablon tepung pakai mesin printer DTG apakah hasilnya akan bagus seperti orang-orang yang menggunakan printer RIECAT ALFA ? “. Nah, jadi kualitas sablon kaos DTF dengan printer DTG hasilnya cukup bagus. Rahasia cetak kaos DTF bagus itu sebenarnya dari settingan software acroRIP , desain yang proporsional, serta proses melelehkan lem powder yang merata. Adapun kelebihan & kekurangan sablon tepung DTF pakai DTG berikut ini :

  • Hasil sablon kaos pekat solid dan memiliki kesan mengkilap jika ditambahkan finishing epoxy
  • Texture halus saat diraba, elastis , tidak tebal dan ringan
  • Tidak mudah luntur sekalipun dicuci sikat berkali-kali
  • Sekalipun print kaos sablon tepung pakai DTG, pengguna hanya bisa sablon dengan desain solid saja, tidak bisa untuk sablon dengan desain gradasi, dan 3 dimensi.
  • Tingkat keringnya tinta vator universal lebih lama, karena mesin printer DTG tidak dilengkapi dengan fitur vacum riecat kit.
  • Riskan menatap pada printhead yang bisa merusak kualitas print transfer film PET nya.

Jika teman-teman tertarik untuk experimen sablon kaos DTF dengan printer DTG, kalian bisa konsultasi dengan teknisi DTG Bengkel Print Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, Terimakasih 🙂

One thought on “Kolaborasi Sablon Tepung DTF Pakai Printer DTG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *