CUTTING STICKER

Review Fitur Silhouette PORTRAIT 3

Alat cutting polyflex mini

Jual Silhouette Portrait 3 Surabaya | Silhouette Portrait 3 Terbaru | Alat cutting polyflex mini | Mesin cutting sticker vinyl

Silhouette Portrait 3 adalah alat cutting polyflex mini asli buatan dari pabrikan silhouette Amerika. Silhouette Portrait 3 terbaru ini telah diupgrade lebih sempurna dari seri sebelumnya. Anda bisa menggunakannya untuk memotong lembaran stiker vinyl dengan design lucu sesuai kreatifitas yang anda inginkan untuk ditempel pada label kemasan. Mesin cutting sticker vinyl ini juga bisa digunakan untuk memotong lembaran bahan polyflex untuk kebutuhan sablon kaos. Diartikel kali ini, Bengkel Print Indonesia akan Review Fitur Silhouette Portrait 3. Kira-kira apa saja yang terbaru, Lets find out !

Spesifikasi Silhouette Portrait 3

  • Cutting Area                            : 8in x 12in ( with cutting mat )
  • Cutting Area                            : 8in x 60ft ( with lined media / using roll feeder)
  • Max. Media Thickness          : 2mm ( 78,8 mils)
  • Max. Cutting Force  :210 gram
  • Unit Dimensions                    : 41.1cm X 14cm x 11.2cm
  • Unit Weight                             : 1.6 kg
  • Shipping Dimensions            : 44.5cm x 21.6cm x 20.3cm
  • Shipping Weight                    : 3.5 kg
  • Interface                                 : USB 2.0 High Speed / Bluetooth® 
  • Software                                  :Silhouette Studio® ( Versi 4.3.341 or higher)
  • Warranty                                  : 1 tahun sparepart (*s&k berlaku)
  • Min.System                              : Windows 8.1 , Mac OS X 10.10 , 4GB RAM, 2GB Available disk space, USB Port, 2 GHz processor,

Accessories Silhouette Portrait 3

  • Silhouette Portrait® 3
  • 8-inch cutting mat
  • AutoBlade
  • Silhouette Studio® software (digital download)
  • 50 exclusive designs (digital download)
  • 1-month silhouette design store subscription (available with tool registration)
  • Adapter for Silhouette sketch pens
  • Basic Instruction Guide (digital download)
  • Power cable & USB cable

Fitur Silhouette Portrait 3

Memotong Material Size Letter

Mesin cutting sticker vinyl ini mampu memotong material berukuran letter / A4 secara sempurna. Jadi anda tidak perlu memotong lagi material agar bisa diletakkan pada area cutting silhouette portrait 3. Ini berarti portrait 3 juga cocok untuk memotong lembaran bahan khusus , seperti kertas foto, cardstock,label cards, planner sticker, transfer paper dan lain sebagainya.

Panjang Pemotongan “ Up To 60 Feet “

Silhouette portrait 3 terbaru ini memiliki kemampuan memotong material up to 60 feet. Fitur ini dapat memotong gulungan material seperti sticker vinyl, polyflex dengan lebar 9 inci. Sehingga lebih efisien jika menggunakan material gulungan, apabila anda akan membuat suatu proyek yang cukup panjang dalam jumlah yang banyak.

Untuk material gulungan, anda akan lebih mudah jika menambahkan roll feeder / portrait cutter (*dijual terpisah dari portrait 3 ). Tetapi jika anda tidak memilikinya, anda bisa memotongnya secara manual menggunakan gunting dan mengukur dahulu agar presisi sesuai dengan kebutuhan.

roll feeder silhouette
silhouette portrait cutter

Flexibility

Karenaa mesin cutting sticker vinyl portrait 3 memiliki ukuran yang kecil daripada silhouette cameo, anda bisa membawa alat cutting polyflex mini kemana saja , dan tidak membutuhkan ruangan yang begitu luas. Silhoutte Portrait 3 terbaru sangat bagus untuk proyek yang kecil tetapi cukup kuat untuk memotong atau membuat sketsa pada banyak bahan umum.

Mampu Memotong Hingga 2mm

Alat cutting polyflex mini ini dapat motong material tebal. Silhouette portrait 3 terbaru memiliki Clearance ( jarak kedalaman memotong ) 2mm , dapat menggunakan blade seperti deep-cut blade / kraft blade 2mm untuk memotong bahan yang lebih tebal lagi, seperti chipboard dan busa kerajinan.

Support “ Silhouette GO “ ( Coming Soon )

Kedepannya silhouette portrait 3 juga dilengkapi dengan sebuah aplikasi seluler yakni silhouette GO™ , dimana aplikasi ini dapat memungkingkan anda berkreasi dimanpun dan kapan pun anda inginkan.

review aplikasi silhouette go
silhouette go portrait 3

Automatic Tool Detection

Silhouette portrait 3 terbaru juga dilengkapi dengan fitur “ Automatic tool detection” yang dimiliki mesin silhouette cameo 4 . Dengan adanya fitur ini, memungkinkan software silhouette studio secara otomatis akan mendeteksi alat apa yang dimasukkan kedalam mesin. Ini memastikan anda memililki settingan-an untuk memotong material yang tepat disetiap saat.

fitur silhouette portrait 3
automatic tool detection portrait 3

Compatible Bluetooth

Silhouette portrait 3 dilengkapi dengan adaptor bluetooth yang telah diinstal sebelumnya dan kompatibel dengan Bluetooth®.Artinya,Alat cutting polyflex mini ini dapat menerima objek cutting melaui bluetooth tanpa koneksi ke kabel USB , atau secara wireless

Support By Silhouette Studio®

Silhouette Studio® adalah perangkat lunak yang selalu support / mendukung seluruh mesin cutting silhouette apa pun. Dengan Silhouette Studio® Anda dapat membuat desain Anda sendiri, mengimpor desain, atau menggunakan desain dari Silhouette Design Store, yang memiliki lebih dari 170.000 pilihan desain.

mesin cutting silhouette portrait 3
software silhouette studio portrait 3

Kompatibel Autoblade   

Yang bisa menyesuaikan diri dengan berpindah ke sudut jauh dan menekan ke atas kebawah ke operator lubang / slot di dasar mesin .

Kemampuan Cutting Sticker Kiss Cut / Contour cut

Yang bisa memotong gambar sesuai dengan bentuk asli gambar desain, dan menyisahkan bagian yang tidak terdeteksi jogmarks .Bahan stiker itu adalah Sticker kiss cut, jenis stiker yang dicetak / di print dalam lembaran kertas stiker , dimana lapisan belakang stiker tidak ikut terpotong saat design yang telah di print di potong menggunakan mesin cutting sticker. Pisau cutting hanya memotong stiker sampai pada lapisan vinyl nya saja, sehingga ketika anda mengelupas stiker, maka akan menyisahkan lembaran kertas / backing paper nya saja.

sticker kiss cut
silhouette portrait 3 cutting kiss cut

Kemampuan Cutting Pop-Out Cut

Silhouette portrait 3 terbaru ini memiliki kemampuan memotong pop-out cut. Bahan seperti ini seperti kertas HVS, cradstock atau kertas lain yang notabennya tidak memiliki backing paper seperti kiss cut. Mesin cutting sticker vinyl ini dapat memotong hingga berlubang, tanpa alas potong. Saat silhouette portrait 3 selesai melakukan proses cutting, anda hanya perlu megeluarkan material dari mesin dan kelupas bentuk potongan dari bahan ( peeling )

fitur silhouette portrait 3
cutting pop out cut silhouette portrait 3

NOTE : Mode cutting pop-out cut tidak tersedia pada mesin cutting silhouette seri sebelumnya. Ini hanya bisa digunakan khusus untuk cameo 4 dan portrait 3 karena ada saluran khusus dibawah pisau cutting yang memungkin alat cutting polyflex mini ini mampu cutting pop-out untuk kebutuhan bikin kerajinan seperti paper box dll.

Kemampuan Sketch / Sketsa

Silhouette portrait 3 terbaru ini tidak hanya bisa memotong material saja, tetpi juga dapat menggunakan pena untuk membuat sketsa atau menggambar design / karya seni seperti yang anda inginkan.

Sebagai pusat jual silhouette portrait 3 surabaya, Bengkel Print Indonesia akan menyediakan silhouette portrait 3 terbaru ( coming soon ) diseluruh Authorized distributor kami Malang, Jember, Bali, Bandung, Jogja, Tangerang, Cirebon, Jakarta, Makassar,Medan Padang dan Solok. Semoga informasi seputar alat cutting polyflex mini ini bermanfaat, terimakasih 🙂

sumber : silhouette101

One thought on “Review Fitur Silhouette PORTRAIT 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *