HEAT PRESS

4 Cara Praktis Sablon MUG Custom Dijamin Anti Gagal

Cara Mengatasi Print Mug gagal Cetak

Kesalahan Sablon Mug Sublim | Bisnis Souvenir MUG Custom | Cara Mengatasi Print Mug gagal Cetak | Solusi Cetak MUG Anti Gagal | Jasa Cetak Mug

Bisnis souvenir mug custom masih banyak digandrungi di masa sekarang ini. Bukan tanpa alasan, banyak keuntungan menjalankan peluang usaha jasa cetak mug diantaranya; modal yang ringan, banyak diminati semua kalangan , dan mug merupakan barang yang selalu dibutuhkan masyarakat.

Yaps, anyways. Didalam proses cetak mug tentu tidak berjalan semulus jalan tol hehehe. Jelas ada saja masalah yang terjadi, seperti hasil sablon kurang pekat , tinta bleber dan banyak hal lainnya. Diartikel kali ini bengkel print memberikan 4 Cara Praktis Sablon MUG Custom Dijamin Anti Gagal . Penasaran ? Mari ikuti langkahnya berikut ini!

Pertama, Kesalahan sablon mug sublim adalah pada hasil print yang kurang maksimal (gosong). Hal ini terjadi karena biasanya pamangku bisnis souvenir mug custom menggunakan suhu press terlalu tinggi. Cobalah untuk menggunakan suhu  190◦ dan timer 200 detik sebagai solusi cetak mug anti gagal kalian yha !

Kedua, cara mengatasi print mug gagal cetak dengan hasil print buram adalah dengan cara memastikan bahwa mug telah dilapisi coating yang tidak terlalu tipis. Sebab, kualitas mug dengan coating yang tipis dapat mempengaruhi hasil yang buram dan luntur.

BACA JUGA : Cetak MUG Keramik Murah SURABAYA

Bisnis Souvenir MUG Custom
Cara Mengatasi Print Mug gagal Cetak

Ketiga, kesalahan sablon mug sublim berikutnya adalah kertas sublim yang lengket dipermukaan MUG. Kenapa bisa terjadi ? Karena permukaan mug tidak memiliki coating yang berkualitas/ coating terlalu tipis / coating kurang merata. Sehingga berdampak pada menempelnya kertas ke area mug yang sukar untuk dihilangkan dan perlu digosok secara manual menggunakan tangan.  Solusi cetak mug anti gagal, pastikan teman-teman mencari tempat jual mug coating yang trusted yha ! Memang sedikit tricky dalam memilih mug coating yang bagus.

Keempat, hasil cetak mug kurang maksimal (bergeser/kurang pekat) . kesalahan sablon mug sublim ini paling sering terjadi , solusi cetak mug anti gagal adalah dengan cara memastikan moulding mug tidak terlalu longgar dan tidak terlalu rapat. Pasang selotip disisi kertas sublim yang telah ditempel diarea mug agar tidak bergeser saat di press. Dengan begitu, diharapkan bisa menjadi cara mengatasi print mug gagal cetak.

Walaupun bisnis souvenir mug custom ini mudah dalam proses pembuatannya, tetapi sangat tricky untuk dilakukan khususnya bagi para pemula jasa cetak mug lho ! Tidak ingin mengalami kesalahan sablon mug sublimasi ? Ikuti solusi cetak mug anti gagal yang telah bengkel print indonesia sampaikan diatas yha teman-teman. Semoga informasi ini bermanfaat, Terimakasih 🙂

2 thoughts on “4 Cara Praktis Sablon MUG Custom Dijamin Anti Gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *