RIECAT KIT

Apa Itu Vacuum Heater Dan PNP Pada DTF

Perbedaan Vacum Heater dan PNP DTF

Belum banyak yang tau apa itu Vacuum Heater Dan PNP Pada DTF, diartikel kali ini Bengkel Print Indonesia akan mengulik lebih dalam seputar ‘RIECAT KIT’ produk kami. Mungkin diantara teman-teman sudah tidak asing dengan printer DTF atau akrab disapa mesin cetak kaos.

Nah, Dalam printer DTF terdapat tatakan sebagai alas cetak PET Film nya, Dan tatakan inilah yang disebut dengan vakum, bahkan vakum sendiri pun juga bisa dilepas pasang BP fams . Tetapi pilihan nya ada 2 macam yakni vacuum PNP dan vacuum heater. Apa perbedaan keduanya ? simak berikut ini !

Kecepatan Dalam Pengering Hasil Print

Vacuum heater lebih cepat dalam membantu mengeringkan pet film yang telah di print. Misalnya, ketika user sedang melakukan cetak design menggunakan PET Film dan bergegas untuk diangkat  untuk dilanjutkan ke step berikutnya, user tidak perlu khawatir tinta bleber  sebab vacuum heater mampu membuat PET Film lebih cepat kering sehingga hasil sablon nantinya lebih kuat. Fungsi heater juga untuk antisipasi bleber dengan karakter tinta yang encer atau tinta yang tidak cepat kering.
Untuk menghasilkan dengan efek tipis, heater menjadi solusi juga.

Sedangkan, dengan menggunakan vacuum PNP ( plug and play) user perlu menunggu beberapa menit untuk mengangkat PET Film yang telah selesai di print. Sebab kalau langsung diangkat dari vacuum PNP ada kemungkinan tinta bleber/ tergoser tangan dan lain sebagainya. Sehingga vacuum heater memiliki teknologi pengering yang lebih baik sehingga mempercepat proses pengeringan tinta pada PET Film.

Kualitas Dalam Hasil Sablon

Selanjutnya tatakan vakum heater DTF A3 juga lebih unggul dalam hal kualitas cetakan. Dengan adanya teknologi yang dibekalinya mampu membuat kualitas sablon lebih kenyal karena lem powder tidak menempel terlalu banyak serta tidak merubah warna pada hasil. Dengan begitu user akan diuntungkan karena lebih hemat dalam penggunaan powder DTF.

Sedangkan, pada vacuum PNP jika user langsung mengangkat PET Film yang telah di cetak tanpa memberikan waktu jeda untuk proses pengeringan tinta, alhasil warna bisa kurang tajam lantaran tinta dan powder tidak meresap juga kering secara optimal yah !

BACA JUGA : Harga Paket DTF Alfa Gen 3 dan Vacuum Heater

perbedaan dtf riecat vakum heater dan PNP
bedanya printer dtf vacuum PNP dan heater

Worth It Manakah Antara Vacuum Heater & PNP ?

Sebetulnya secara fungsi baik tatakan vakum heater DTF A3 ataupun PNP ( Plug and Play) itu sama saja, tetapi jika memang user ingin hasil sablon yang lebih optimal lebih baik menggunakan vacuum heater.

Namun, jika teman-teman memiliki anggaran terbatas, vacuum PNP dapat menjadi pilihan yang lebih ekonomis dan masih bisa memberikan hasil yang mamuaskan .

Vacuum Heater Dan PNP Pada DTF
review Vacuum Heater Dan PNP Pada DTF riecat

Jika Sudah Menggunakan PNP Apa Bisa Upgrade Ke Heater ?

Eitss… Bagi user printer DTF RIECAT yang awalnya menggunakan tatakan PNP , kalian juga bisa upgrade dengan vacuum heater dengan harga ekonomis. Bengkel print jual tatakan vacuum heater yang dibanderol 1 jutaan saja. Bahkan, bagi calon pengusaha sablon digital transfer film ingin membeli paket usaha DTF Murah , diperbolehkan upgrade tatakan vacuum PNP ke heater lho ~ Menarik bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *