PRINTER DTG

Cara Menganalisa Target Pasar Bisnis Sablon Kaos DTG

Cara menganalisa target pasar bisnis SABLON KAOS DTG

Tips Bisnis Cetak Kaos Cepat Berkembang | Trik Sukses Bisnis Sablon Kaos DTG

cara-menganalisa-target-pasar-bisnis-sablon-kaos-dtg

Hallo kawan! kali ini kami akan mengulas bagaimana sih cara menganalisa target pasar bisnis sablon kaos DTG? Yeah, jika kita mencoba flashback memang pada kenyataannya bisnis sablon kaos DTG ini memang tidak ada matinya, dari tahun ketahun selalu berkembang, unik, dan muncul model-model desain menarik lainnya. Selain sangat efisien dan efektif, sablon kaos DTG juga banyak diminati para kalangan pebisnis khususnya dibidang clothing loh. Udah prosesnya cepat, kualitas pun juga tidak mengecewakan.

Nah, namun disini yang perlu digaris bawahi. Mustahil banget kan jika kalian semua melakukan penjualan kaos tapi tanpa adanya pemasaran. Terkadang ketidakmampuan seorang pengusaha dalam menentukan target pemasaran yang tepat sasaran, maka bisa membuat bisnis yang dijalaninya tidak bisa bertahan lama di persaingan industri clothing yg semakin ketat.

Langsung saja ini dia cara menganalisis target pasar nya kawan, check ke bawah yuk…!!

  1. Tentukan lokasi strategis untuk membuka bisnis sablon kaos DTG
    Untuk membuka bisnis ini dimana aja tempatnya juga bisa, namun jika kalian memiliki modal besar, lebih baik membeli atau membangun stant untuk sablon kaos yang banyak dilalui orang.
  2. Mengikuti selera pasar
    Nah, kalian perlu mengikuti perkembangan trend fashion terkini kawan. Agar kalian bisa mengerti keinginan dan trend kaos sablon yang diinginkan mereka.
  3. Produk yang bermutu
    Tonjolkan keunggulan dari hasil sablon kaos DTG kalian, pastinya yang berkualitas, kaos tidak mudah luntur dll. Karena seuruh konsumen pasti menginginkan produk yang terbaik dan jangan lupa selalu berikan pelayanan yang terbaik yah kawan.
  4. Manfaatkan media promosi online dan offline
    Promosi yang efektif banget adalah dengan menggunakan Sosmed kawan atau Toko online yang FREE misalnya bisa dari twitter, facebook, instagram, youtube, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, MatariMall, Bhineka atau kalian bisa membuat website khusus. Lakukanlah promosi secara rutin yah !! Lakukan promosi dengan cara offline, dalam artian seperti dari mulut ke mulut, Buat spanduk dengan desain unik, menarik, dan jangan lupa sertakan alamat usaha sablon anda. Perlahan konsumen akan mengenal dan bakal order si tempat anda kawan.
  5. Harga yang kompetitif
    Penentuan harga bisa di lakukan dengan riset terlebih dahulu. Kalian bisa melihat harga jual kaos pada tempat sablon kaos lain. Dari perbandingan itu, kita bisa menetapkan harga produk kaos kita sendiri. Pastikan harga sesuai dengan kualitas hasil sablon kaos DTG nya yah kawan.


Lantas, bagaimana dengan target pasarnya? Siapa saja yang dituju?

  • Ibu ibu yang memiliki anak ( mereka suka sablon foto anaknya di kaos atau karakter karton kesukaan anak anaknya).
  • Tahun ajaran baru, banyak sekolahan yang mencari jasa sablon kaos untuk seragam olahraga siswa barunya.
  • Anak muda yang ikut organisasi maupun komunitas (PALA, bikers, climbing dll ) membutuhkan kaos sablon untuk event mereka.
  • Sekolah sekolah KB – TK (sebagai souvenir waktu kelulusan)
  • Apalagi pada musim pemilu, pilkada, dengan banyaknya partai yang ada, membuat usaha sablon kaos mempunyai prospek bisnis yang cukup bagus.

Baiklah kawanku, itulah informasi mengenai cara menganalisis target pasar bisnis sablon kaos DTG. Semoga bisa jadi refrensi untuk kalian semua. Thankyou and GOOD LUCK !!! ☺

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *