PRINTER SUBLIM

Tanya Jawab Seputar Teknik Sablon Sublimasi

Mengenal Teknik Sablon Sublimasi

Hingga saat ini cetak kaos sublim A4 A3 menjadi salah satu sablon transfer paper yang banyak diminati para pemula. Tidak heran jika banyak sekali yang menanyakan akan proses sablon sublime hingga paket usaha sablon sublimasi yang cocok untuk bisnis itu yang bagaimana? Nah, dalam artikel kali ini Bengkel Print akan membahas Tanya Jawab Seputar Teknik Sablon Sublimasi yang ramai diobrolkan pada chanel Youtube Bengkel Print.

Untuk Kualitas Sablon Bagaimana Ya ? Apakah Bisa Tahan Lama ?

Bicara kualitas , tentu hasil sablon transfer paper sublime cukup bagus. Karena dapet digunakan untuk cetak kaos sublime A4 A3 full color alias tanpa batasan warna. Sementara itu, untuk ketahanan dari kaos sublime sendiri tergantung pemakaian. Semakin sering digunakan & dicuci maka warna akan semakin memudar. Usahakan, tidak menyikat kencang pada area sablon yah teman-teman !

Apakah Bisa Di Transfer Ke Semua Object Bahan Kaos ?

Sablon transfer paper sublimasi hanya dapat digunakan untuk sablon di object bahan kaos TC / Polyester saja yah teman-teman. Contohnya seperti : Jersey bola, kaos event, kaos partai , kaos souvenir dll. Teknik sablon sublimasi TIDAK SUPPORT diaplikasikan pada bahan  kaos katun .

Cetak Kaos Sublim A4 A3
Cetak Kaos Sublim A4 A3 untuk bisnis

Bisakah Proses Sablon Sublim Untuk Media Warna ?

Proses sablon sublim hanya bisa digunakan untuk media kaos berwarna putih saja Yah teman-teman. Jika dipaksa untuk sablon di media kaos katun berwarna maka tinta tidak tertransfer secara maksimal. Oleh karena itu, metode sablon transfer paper sublim disarankan khusus untuk bikin kaos partai berwarna putih  !

Untuk Print File Gambar-nya Pakai Tinta Apa ?

Untuk bisa sablon transfer paper,  jenis tinta yang digunakan adalah “TINTA SUBLIM “dengan 4 warna CMYK ( Cyan, Magenta, Yellow, Black ) . Toko Bengkel Print juga menyediakan kebutuhan cetak kaos sublim a4 a3 khususnya tinta dengan harga affordable hanya Rp 80 ribu / 100ml nya.

jual tinta sublimasi murah
harga tinta sublimasi murah

BACA JUGA : Biaya Produksi Usaha Sablon Kaos Sublimasi A4

Apakah Desingnya Di Print Di Kertas Sublim ? Lalu Diproses Cutting Juga ?

Benar, untuk design yang akan di transfer ke media harus di print dulu pada kertas sublim menggunakan printer desktop EPSON. Untuk sablon transfer paper ini tidak perlu menggunakan mesin cutting yah teman-teman. Jadi, system proses sablon sublim ini ialah print langsung transfer ke media dengan bantuan hot press untuk mentransfer juga merekatkannya.

Kira-Kira Modal Sablon Transfer Paper Sublim Berapa ? ( Tidak Termasuk Harga Kaos )

Kemudian, modal yang dibutuhankan dalam proses sablon sublim ini dibawah 10 juta saja teman-teman. Dimana, kalian membutuhkan beberapa alat & bahan pendukung untuk cetak kaos sublim A4 A3 berupa :

  • Laptop
  • Printer desktop EPSON
  • Mesin press kaos 3838cm
  • Kertas sublimasi ukuran A3 / A4
  • Tinta sublim CMYK

Sementara itu, Bengkel Print jual paket usaha sablon sublim seharga Rp 5, 6 juta-an (*harga bisa berubah sewaktu-waktu) . Lalu, untuk laptopnya kalian bisa melakukan pembelian di toko computer estimasi harga Rp 3-4 juta-an .

Untuk Kertas Sublim sekali pakai / bisa dipakai untuk 2 kaos lebih ??

Hal yang harus diingat, bahwasanya 1 lembar kertas sublim hanya bisa digunakan 1x pemakaian / 1x transfer ke permukaan media yah teman-teman ! Tidak bisa dipakai untuk 2x transfer .

jual transfer paper sublimasi
jual kertas sublimasi murah

Nah itulah beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh teman-teman pada chanel youtube Bengkel Print Indonesia terkait postingan sablon transfer paper sublimasi. Semoga informasi tersebut bermanfaat & kalian juga sedikit lebih mengenal teknik sablon sublimasi . Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *