Uncategorized

5 proses cutting sticker bahan polyflex

Proses Cutting Sticker Bahan Polyflex

Jadwal Euro 2016 sudah bergulir, salah satu peluang usaha yang bisa di jalankan adalah sablon kaos Jersey. Usaha ini tidak lepas dari yang namanya mesin cutting sticker dan bahan yang disebut Polyflex. Kerja sebuah mesin cutting sticker yang dipadukan dengan bahan polyflex inilah yang akan saya jelaskan dibawah. sedikitnya ada 5 proses cuttig sticker bahan polyflex yang akan saya jabarkan nantinya.

Cutting Polyflex atau yang sering juga orang menyebut sablon jersey bola memang beberapa tahun belakangan sedang booming. Kini sablon Polyflex tidak hanya digunakan pada media jersey saja tetapi juga digunakan pada kaos, jaket, tas, topi dan media lain yang berbahan kain. Membuat sablon polyflex tidaklah serumit sablon manual dan bahkan dibilang sangat mudah.

Di dunia sablon, mesin dan bahan ini tidak serta merta menggeser dunia sablon, namun menurut saya bahkan membuat dunia persablonan menjadi luas jangkauan pasarnya.

Memang tidak semua pengusaha sablon meninggalkan cara sablon secara manual namun beberapa dari mereka mulai beralih ke cara yang lebih modern seperti sablon DTG (Direct To Garmen) serta sablon polyflex. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membandingkan jenis sablon tersebut tetapi saya akan mengulas secara khusus tentang cutting sticker polyflex. Yaitu tentang proses sablon kaos menggunakan bahan polyflex atau polyflock. Cara sablon kaos bahan polyflex atau polyflock sangat berbeda dengan sablon DTG atau sablon manual karena untuk sablon bahan polyflex atau polyflock ini proses pengerjaannya yaitu dengan di cutting kemudian di press ke kaos.

Untuk lebih jelasnya dibawah ini 5 langkah proses sablon kaos menggunakan bahan polyflex :

  1. Membuat Desain
    Kalian bisa membuat desain sablon polyflex menggunakan media komputer atau laptop dengan bantuan software desain seperti Corel Draw atau pun Adobe Ilustrator.
  2. Prosses Cutting / Mencetak Desain
    Setelah desain dibuat selanjutnya adalah mencetak desain tersebut menggunakan mesin cutting digital atau lebih dikenal dengan mesin cutting sticker.
  3. Mengelupas Hasil Cutting
    Setelah proses cutting selesai maka kalian akan mendapatkan hasil desain yang tadi dibuat tersebut. Namun hasil cutting itu sendiri tidaklah langsung berbentuk sesuai dengan desain yang dibuat. Yang harus kalian lakukan adalah mengelupas hasil cuttingan tadi secara perlahan hingga menyisakan hasil desainnya saja.
  4. Proses Pengepresan / Penempelan Ke Media
    Setalah hasil cutting yang sudah dikelupas dan berbentuk seperti yang di inginkan sekarang waktunya menempelkan bahan polyflex tersebut ke media yang diinginkan menggunakan mesin Heat Press.
  5. Hasil Akhir Sablon Polyflex atau Polyflock
    Terakhir jika proses pengepresan sudah selesai maka biarkan dahulu media yang dipres tadi dalam beberapa saat hingga dingin agar lem yang terdapat pada bahan polyflex benar-benar merekat erat pada media. Setelah dingin barulah kalian mulai mengelupas lapisan bening pada polyflex tadi.

Cukup mudah bukan cara pengerjaan atau proses sablon kaos menggunakan bahan polyflex. Jika Anda berminat untuk membuka usaha dibidang cutting Anda bisa melihat harga mesin cutting, bahan polyflex / polyflock atau produk lain kami disini.

Baik saya akan memberikan sedikit gambaran tentang mesin cutting sticker dan bahan poliflex yang ada di Bengkel Print.

Terdapat beberapa tipe series cutting sticker China diantaranya:

  • Cutting Sticker Jinka
  • Cutting sticker Tenth
  • Cutting sticker Innograph (new)

atau mungkin produk-produk Eropa yang mendunia seperti:

  • Cutting sticker Graphtec
  • Cutting sticker Cameo

Baik Pemirsah…..semua jenis cutting sticker diatas, Bengkel Print menyediakannya. Dari kami disarankan untuk berkonsultasi sebelum anda memilih salah satu tipe dan jenis dari cutting sticker yang kami jual di atas.

Baik selanjutnya saya akan menjelaskan tentang bahannya, seperti tema kita diatas tentang 5 proses cutting sticker bahan polyflex. TEPAT yang dimaksut adalah bahan Polyflex. Bengkel Print menyediakan bahan cutting sticker polyflex made in Korea. mengapa pilihan yang di ambil adalah Korea? bahan cutting sticker polyflex yang sudah teruji memiliki kekuatan dan daya rekat lem terbaik dan terkuat adalah buatan dari korea. Harga yang terjangkau menjadikan pilihan juga untuk memilih bahan yang satu ini.

Pilihan warna untuk bahan polyflex/ polyflox sangat berfareasi, mulai dari warna standard, warna neon, glow inthe dark, warna foli, bludru dll.

berikut beberapa penampakan dari bahan polyflex kami:

cutting sticker polyflex

jual bahan polyflex

Untuk informasi harga ter-update, baik mesin cutting sticker serta bahan-bahan polyflex anda bisa langsung cek di team sales kami di 087851691057 atau 081335093314 atau di menu KATALOG di web ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *