PRINTER DTF

Perbedaan Printer DTF RIECAT Alfa Gen 1 A3 dan Alfa Lite A4

Banner Perbedaan Printer DTF RIECAT Alfa Gen 1 A3 dan Alfa Lite A4

Salah satu mesin DTF produk RIECAT yang banyak digunakan yakni RIECAT Gen 1 dan Alfa Lite.

Keduanya sama-sama mesin printer DTF yang memiliki hasil cetak yang mengagumkan. Gen 1 yang merupakan mesin DTF favorit sedangkan Alfa Lite unggul dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, bengkel print kali ini akan membahas perbedaan dari kedua mesin ini. Sehingga BP Fams bisa menentukan mana yang cocok untuk dijadikan alat usaha sablon printing.

BACA JUGA: Cara Merawat Printer DTF RIECAT Alfa Agar Awet

Basic Printer DTF RIECAT Yang Digunakan

Pertama, Printer Alfa Lite A4 dirakit menggunakan basic printer EPSON L805 . Sedangkan Mesin RIECAT Alfa Gen 1 dirakit menggunakan basic printer EPSON L1800.

Ukuran / Dimensi Printer DTF

Kedua, alfa lite hanya memiliki ukuran cetak A4 & ukuran dimensi produk 60x24x29 (pxlxt) sedangkan printer DTF Gen 1 memiliki ukuran cetak A3 dan ukuran dimensi produk 78x40x38 (pxlxt) .

Kecepatan Cetak PET Transfer Film DTF

Ketiga, beda dari DTF RIECAT A4 dan A3 ialah jika mesin alfa generasi 3 mampu cetak transfer film full color dengan waktu 15-20 meni.t

Sedangkan printer alfa lite A4 mampu print PET full color 2 phase dalam waktu 6-8 menit saja. 

Apakah bisa tanpa tinta putih? Tentu bisa, disesuikan dengan kebutuhan. Untuk estimasi waktu jika cetak PET film tanpa tinta putih tentu lebih cepat dari yang full color.

BACA JUGA: Perbedaan Dan Persamaan Printer DTF GEN 1 GEN 3

Motor Penggerak

Keempat, RIECAT Alfa Lite A4 memiliki penggerak stepper motor yang fungsinya untuk memaksimalkan pergerakan proses maju mundur sewaktu proses cetak kaos custom dengan jaminan tingkat presisi yang bagus. Sedangkan untuk RIECAT Gen 1 dengan motor DC biasa.

Emi Filter

Printer Gen 1 juga dilengkapi EMI FILTER yang fungsinya untuk meminimalizir noise tegangan pada printer, sedangkan Alfa Lite tidak dilengkapi.

Biaya Produksi DTF Sablon Kaos Satuan

Printer Alfa Lite A4 hanya membutuhkan biaya produksi Rp 4.550-/ A4  sedangkan Gen 1 membutuhan biaya produksi Rp 8.700,- /A3 . Sementara itu, antara biaya produksi cetak kaos custom A3 A4 tersebut belum termasuk biaya listrik & media kaos polos yang digunakan ya! Serta, HPP bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan consumable price .

Support Bahan Transfer Film Roll To Roll

Mesin Printer DTF RIECAT Gen 1 dapat mencetak bahan transfer film roll to roll dengan panjang 30meter, sedangkan pada Alfa Lite A4 hanya bisa print bahan PET maksimal 5 meter.

DTF
Perbedaan RIECAT Alfa Lite dan Gen 1

Untuk perbedaan lainnya yakni pada harga. RIECAT Alfa Lite A4 dibanderol mulai dari 11 jutaan sedangkan untuk Gen 1 dibanderol mulai 20 Jutaan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *