CONSUMABLE

4 Perbedaan PET Film DTF dan Kualitasnya

macam macam PET Film DTF Terbarik 2023

Bingung perbedaan PET Film DTF yang tersedia di Bengkel Print ? Buat teman-teman pengguna printer RIECAT DTF pasti sudah tidak asing dengan macam-macam pilihan bahan transfer film yang kami sediakan. Tapi, bagi teman-teman pemula yang lagi riset bahan terbaik tentunya perlu membandingkan satu sama lain. Yuk, cari tahu 4 Perbedaan PET Film DTF berikut ini !

Stone Cold

Pertama, transfer film DTF stone cold hasil akhirnya memiliki permukaan yang glossy, tekstur lebih tipis, dengan kerapatan warna yang solid . Bahkan, telah dilengkapi coating tebal sehingga lebih tahan terhadap tekanan pinch roll pada printer desktop.

Menariknya jika menggunakan PET film DTF stone cold ini ialah , mudah dikelupas sewaktu bahan selesai diprint sekalipun dalam keadaan sudah dingin. Tidak cukup itu saja hasil nya pun tidak gampang mengkerut, karena tinta tidak terlalu cepat kering ( MEDIUM DRY) sehingga bubuk lem powdernya bisa menempel lebih banyak & merata.

pet film dtf stone cold

Universal

Kedua, jenis PET Film DTF universal ini lebih cepat kering sewaktu ditimpa dengan tinta textile Vator, bahkan tintanya tidak mudah bleber meskipun persentase tinta telah disetting tinggi. Semantara itu,untuk kualitas sablon kaos menggunakan transfer film DTF universal lebih cerah, pekat dan  elastis .

PET film vator universal 30cm
transfer film DTF Vator universal

Ultra Color

Ketiga, Ultra Color menjadi bahan PET DTF best seller dikarenakan memiliki hasil yang lembut / soft, texturenya licin seperti plastisol sehingga tidak terasa seperti kertas. Bahkan, warna yang dihasilkan pun lebih pekat dan solid .

Tidak sampai disitu saja, PET film DTF ultra color memiliki coating terbaik ( tidak terlalu tebal & tidak terlalu tipis ) sehingga proses pelumeran powder lebih cepat kering & tahan terhadap settingan tinta yang tinggi.

PET film ultra color DTF
pet film dtf vator ultra color murah

BACA JUGA : 8 Trik Bikin Kualitas Cetak DTF Film Maksimal

Grade A

Keempat, bahan transfer film Grade A ini memiliki hasil cetak yang cerah / bright dan tipis sewaktu diaplikasikan ke permukaan media. Untuk mengelupas PET Film nya harus menunggu kondisi dingin dulu yah !

Selanjutnya, Grade A ini punya coating yang tebal sehingga lebih tahan terhadap tekanan pinch roll pada printer desktop.

PET Film grade A 1meter
PET DTF grade A murah

Dari review perbedaan bahan PET transfer film DTF tersebut, Jadi kira-kira kalian lebih suka transfer film yang mana nih ? Untuk bahan transfer film , Bengkel Print tidak hanya menyediakan PET DTF sheet / lembaran , tetapi juga menyediakan PET Film DTF Roll sehingga lebih hemat lho BP fams ~

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *