PRINTER UV

Persamaan Dan Perbedaan Printer UV DTF dan UV GEN 2

Review Mesin UV GEN 2 VS UV DTF

Diartikel kali ini Bengkel Print akan mengulas Persamaan Dan Perbedaan Printer UV DTF dan UV GEN 2. Kedua mesin ini merupakan produk RIECAT toko kami yang sekilas mirip, tetapi ternyata berbeda. Wahh… bagaimana yah kira-kira ? Nah, daripada BP Fams penasaran dengan printer super canggih ini, mari simak informasi review mesin UV GEN 2 VS UV DTF berikut ini .

Perbedaan Produk UV DTF Dengan UV Generasi 2

Adapun beberapa perbedaan antara mesin UV DTF Epson dengan printer UV Flatbed gen 2 antara lain ialah sebagai berikut ini :

POTENSIO

Fungsinya untuk alat bantu sedot pada vacuum PNP yang bisa diatur secara manual dengan cara diputar & disesuaikan. Fitur ini hanya ada pada mesin UV DTF A3 sedangkan printer uv gen 2 belum tersedia.

TATAKAN VACUUM PNP

Fungsinya  Fungsinya, untuk menahan bahan PET Film UV DTF supaya tetap rata sewaktu proses print. Dimana, media bahan tidak akan menyentuh printhead, sehingga dapat dipastikan PET UV DTF tidak melengkung keatas yang notabene dapat merusak kualitas cetak. Selain itu, vacuum PNP juga dapat mempermudah maintenance pada head print printer printer Riecat UV DTF A3.  Sedangkan, printer UV Flatbed GEN 2 masih menggunakan tatakan acrylic standart.

CETAK PET UV DTF

Mesin UV DTF Epson terbaru dapat digunakan untuk print bahan PET FILM UV DTF , sedangkan printer UV Flatbed GEN 2 belum dilengkapi fitur tersebut.

SUPPORT MEDIA SILINDER

Sementara itu, mesin UV DTF EPSON terbaru dapat digunakan untuk cetak di media silinder seperti : botol tumbler, gelas kaca custom dengan cara print design menggunakan PET UV DTF, lalu dilaminasi kemudian ditempel pada media SECARA MANUAL . Sedangkan, printer UV Flatbed GEN 2 belum support print media silinder.

DUDUKAN TATAKAN

Mesin printer UV DTF sudah menggunakan tatakan yang paten dan kokoh memudahkan user untuk melakukan kegiatan cetak. Berbeda dengan tatakan UV generasi sebelumnya yang masih menggunakan cara setting manual. Dudukan Tatakan yang paten dan kokoh antara jarak head dengan media yang dicetak serta penambahan vakum potensio pada permukaan tatakan menghasilkan cetakan yang akurat. Sedangkan, printer UV GEN 2 belum menggunakan dudukan tatakan yang paten .

KETEBALAN 5CM

Printer UV DTF ini dapat mencetak media dengan ketebalan 1-5cm . Khususnya untuk jarak antara media yang akan di print dengan print head ±3mm supaya hasil print tidak blur. Terhitung jarak print head dengan media adalah 0,3cm dari dasar/alas tatakan ketika mesin dalam keadaan stand by pertama dinyalakan, sampai mesin dapat naik sepenuhnya hingga ketinggian 5cm dari dasar/alas tatakan. Sedangkan , Mesin Printer UV GEN 2 mampu mencetak dengan ketebalan hingga 7CM

BACA JUGA : Harga Paket Printer DTF Riecat Alfa GEN 1 2022

Persamaan UV Flatbed & UV DTF Yang Perlu Diketahui

Inilah beberapa persamaan dari produk mesin UV DTF Epson terbaru serta printer UV Flatbed Gen 2 , antara lain ialah sebagai berikut ini :

  • Pertama, TINTA UV HARD . Mempunyai formula terbaik & cocok digunakan untuk cetak casing HP custom ataupun pada media yang keras & padat.
  • Kedua, STEPER MOTOR . Fungsinya memaksimalkan proses pergerakan tatakan maju mundur pada mesin Uuv dtf Epson terbaru ataupun printer uv flatbed gen 2.
  • Ketiga, SENSOR AUTOMATIC . Fungsinya sebagai “Stopper “yang mana sensor depan untuk berhenti & sensor belakang untuk menarik print 2 phase.
  • Keempat, RADIATOR WATER COOLING HEAD. Fungsinya untuk menjaga supaya lampu UV bisa tahan lama & tidak riskan mati.
  • Kelima, MEDIA CETAK FLATBED .  Printer UV Flatbed GEN 2 dan UV DTF dapat digunakan untuk cetak casing HP custom , terlebih lagi media flatbed lainnya berupa : acrylic, mousepad, triplek, softcase, keramik, kayu, CD Burdn, dan lain sebagainya.
  • Keenam, TOUCH SCREEN . Dilengkapi teknologi touch screen berukuran 3,5 inchi dengan beberapa opsi berupa : 1 phase, 2 phase, eject, stop & setting.
  • Ketujuh, MONITORING TEMPERATUR. Fungsinya untuk cek suhu & kelembapan didalam ruangan mesin printer uv dtf terbaru ataupun printer uv flatbed gen 2.
  • Kedelapan, SEMI AUTO MAINTENANCE.  Untuk mempermudahakan maintenance dengan dua opsi : Unclock head & tombol otomatis untuk cleaning.

Itulah review mesin UV GEN 2 VS UV DTF baik dari segi perbedaan dan juga persamaan antara keduanya. Apabila BP Fams tertarik dengan produk mesin UV DTF EPSON terbaru Bengkel Print , bisa dapatkan pada jual printer UV DTF A3 surabaya, Jakarta, Malang, jogja dan sekitarnya dengan harga terjangkau. Semoga informasi tersebut bermanfaat, Terimakasih 🙂

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *