CONSUMABLE

5 Alat dan Bahan Sablon DTF & Wajib Anda Punyai

jual consumable sablon dtf murah

Peluang Usaha Sablon DTF | Perlengkapan Cetak Kaos Transfer Film | Bahan Pendukung Sablon DTF Murah | Sablon Kaos DTF

Beberapa mengatakan bahwa peluang usaha sablon DTF ini memiliki prospek yang menguntungkan, sekalipun harga mesin cetak DTF dibanderol lebih mahal 16 jutaan, Tapi untungnya Alat dan Bahan Sablon DTF kini tersedia di Bengkel Print indonesia. Sehingga, kedepannya teman-teman tidak perlu merogoh kocok terlalu dalam untuk membeli perlengkapan cetak kaos transfer film. Lumayan nih, cukup membantu teman-teman pemula yang ingin menabung buat beli bahan transfer film untuk stock di toko hehehe. Penasaran dengan consumable sablon kaos DTF apa saja ? Yuk intip dibawah ini .

Transfer Film PET

Pertama, ada bahan transfer film PET Grade A. Untuk alat dan bahan sablon kaos DTF ini kalian perlu menggunakannya, agar design dapat ter-transfer secara maksimal. Transfer film PET dielngkapi coating film merata, hasil solid dan bright. Bahan pendukung sablon DTF murah ini tersedia 2 jenis, yakni lembaran dan roll . Bengkel Print Jual transfer film PET :

  • ukuran 30x42cm dengan harga Rp. 7.500/lembar
  • ukuran 30x100cm harga Rp. 18.000/meter
  • ukuran 30x100cm harga Rp. 1.620.000/roll (100meter)

Tentunya, harga transfer film PET Grade A dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk hasil transfer maksimal disarankan menggunakan suhu panas rata-rata di 160º dengan timer 10 detik.

jual kertas film murah
harga kertas film DTF murah

Vator Ink DTF

Kedua, bahan pendukung sablon DTF murah ada vator ink DTF. Tinta ini wajib teman-teman gunakan untuk kebutuhan sablon kaos DTF. Bengkel Print jual vator ink DTF murah tersedia dengan warna CMYKW. Harga Vator Ink DTF White Rp.190.000/100ml dan Harga Vator Ink DTF CMYK Rp. 150.000/100ml (*bisa berubah sewaktu-waktu ) . Adapun kelebihan vator ink dtf :

  • Memiliki kualitas hasil sablon lebih cerah dari tinta DTF desktop sekelasnya
  • Mampu menghasilkan texture dengan warna solid, lebih glossy, licin, terasa lebih banyak kandungan plastiknya
  • Hasil cetak DTF sama dengan kualitas hasil sablon DTG yang pekat / tajam
  • Hasil sablon DTF tidak seperti kertas, tetapi lebih kenyal saat diraba dan tidak mudah retak
  • Hasil sablon DTF tahan terhadap tarikan, elastis, tahan cuci dan tidak mudah luntur sekalipun di tes cuci dengan cara disikat / dikucek
  • Jenis tinta yang tidak mudah kering, tidak bau, dan ramah terhadap Printhead
tinta sablon kaos transfer film
jual tinta vator khusus dtf murah
BACA JUGA : Menguji Ketahanan Hasil Cetak Kaos DTF

Powder Adhesive

Ketiga, sablon kaos DTF tidak bisa lepas dari yang namanya powder Adhesive. Bengkel Print menawarkan powder adhesive grade A dan powder adhesive ( biasa ) . Perlengkapan cetak kaos transfer film ini sesuaikan dengan selera yah. Untuk powder adhesive grade A memiliki texture seperti cystal dan tidak mudah berbekas saat diaplikasikan ke media harga Rp. 55.000/100gram .

Sedangkan, powder adhesive biasa memiliki texture seperti tepung dan super lembut yang dibanderol dengan harga Rp. 35.000/100gram. Kalau powder adhesive dengan texture seperti ini, lebih riskan berbekas di media, sehingga kalian perlu menggosok menggunakan air. Harga bahan pendukung sablon DTF murah bisa berubah sewaktu-waktu.

jual hot melt powder murah
lem powder refill murah

Kain Teflon

Keempat, bahan pendukung sablon DTF murah adalah kain teflon. Memiliki fungsi untuk melapisi elemen mesin press kaos, supaya ketika sablon kaos setelah dicetak dan di press, tinta textile tidak lengket pada elemen press kaosnya.  Harga kain teflon Rp.100.000/meter , kain teflon dapat digunakan untuk kebutuhan sablon kaos DTF berkali-kali hingga keadaan kain teflon rusak ( digigit tikus, terbakar dll ) .

jual kain teflon murah
jual kertas teflon mesin press murah

Perlengkapan Perawatan

Kelima, perlengkapan cetak kaos transfer film berikutnya adalah consumable untuk perawatan pada mesin riecat alfa. Apa jadinya sablon kaos DTF secara berkala tetapi mesin tidak dirawat, sayang sekali jika mudah rusak. Teman-teman perlu menggunakan

  • Cairan cleaner bold clean untuk perawatan harian printer riecat alfa yang dijual dengan harga Rp. 35.000/100ml.
  • Cairan cleaner Ultra untuk melembabkan head, merendam head, menyimpan head dalam waktu lama ( jika akan diberhentikan semnetara waktu ) yang dijual dengan harga Rp.25.000/7ml
  • Silicon Grease untuk melancarkan pergerakan dan mencegah terjadinya karat atau korosi. (sebagai pelindung kara) yang dijual dengan harga Rp.75.000
consumable perawatan riecat alfa
jual perlengkapan perawatan riecat alfa

Itulah perlengkapan cetak kaos transfer film untuk melengkapi kebutuhan alat dan bahan sablon kaos DTF sataun yang anda produksi. Dengan harga consumable yang super murah, peluang usaha sablon DTF ini tentu menguntungkan untuk dijadikan usaha clothing lho. Persiapkan semuanya dari sekarang dengan matang, agar tidak mengalami hambatan saat melakukan proses cetak kaos transfer film. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *