PAKET USAHA UMKM, PRINTER DTF

Pelajar 17 Tahun Sukses Usaha Sablon DTF Surabaya

Seven luck apparel Surabaya

Kali ini Bengkel Print Indonesia menceritakan contoh kisah sukses dari seorang Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama Aflah yang bertempat tinggal di Kota Surabaya. Meskipun usianya saat ini masih 17 Tahun tetapi tidak menghalanginya dalam mewujudkan rencana usahanya bersama sang Ayah. Bagaimana cerita seru perjalanan Aflah ? Selengkapnya disini

Ngobrol Tentang Masa Depan Putuskan Melanjutkan Usaha  

Berawal ingin melanjutkan usaha yang sempat terhenti, akhirnya aflah bersama sang ayah bertekad untuk membuka usaha sablon printing DTF yang digarapnya dirumah. Dirinya mengenal mesin printer DTF RIECAT ini dari youtube.

Misi Aflah ingin membantu perekonomian keluarga di masa pandemic. Dari hal itulah yang membawanya bangkit dan mau menekuni usaha demi menambah penghasilan. Hingga akhirnya yang awalnya hanya digarap dirumah, kini telah memiliki gallery sendiri serta memiliki team untuk membantu menjalakan usaha apparel tersebut.

Ini dia “SEVEN LUCK APPAREL”. Jasa sablon kaos Surabaya yang terima cetak kaos dengan design suka-suka bisa satuan ataupun partai. Menyediakan berbagai pilihan item untuk pria, wanita bahkan anak-anak. Tidak cukup itu saja, disini juga menyediakan kaos polos bahan katun 100% import baik polos ataupun bergambar / printing dengan harga terjangkau.

  • Store   : Jl. Simo Sidomulyo VI No.43, Petemon, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur 60252
  • IG       : @sevenluck.apparel & @sevenluck_apparel
  • FB       : Sevenluckdistro
  • Shopee   & Tokopedia          : Sevenluck Apparel

Hal Baru Yang Diperoleh Aflah

Setelah menekuni usaha sablon DTF, Aflah mendapatkan hal-hal baru yang membuatnya selalu exaited , antaranya :

  1. Pengalaman berinteraksi dengan orang baru dengan berbagai macam karakter
  2. Mendapatkan banyak ilmu editing design
  3. Produktif & selalu memikirkan strategi dalam pemasaran

Tidak berhenti disitu saja, nyatanya dirinya juga pernah mengalami kesusahan dalam menjelaskan ke beberapa customer terkait bentuk protes jika kaos printing DTF nya cukup mahal. Tetapi menurut Aflah Mahal itu relative, karena dirinya menjual kualitas. Tentu ini akan sebanding dengan apa yang customer dapatkan nantinya.

Tips Atasi Sepi Orderan Sampai Cuan

Aflah juga pernah mengalami sepi orderan diawal merintis usaha sablon printing DTF. Menurutnya ini adalah challenging yang harus dijalani. Dimana dirinya harus mengatur dan menyusun strategi pemasaran dalam branding awareness tersebut. Strategi yang dilakukan antara lain :

  • Iklan di social media
  • Endorse
  • Penjualan via marketplace

Dari beberapa strategi yang dilakukan, yang awalnya sepi selama 7 hari-an kini sudah banjir orderan. Dalam 1 harinya Aflah bisa mencetak 30pcs/8 jam kerja. Bahkan, Aflah juga menceritakan rata-rata penjualan di marketplace dalam 1 hari bisa sampai 10 pcs. Pangsa pasar yang ditujukan segala arah yaitu : Online , Offline & Open reseller .

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *